Rapat Koordinasi Percepatan Penerbitan Akta Kelahiran

Madiun – Dokumen adminduk merupakan salah satu dokumen yang penting bagi masyarakat. Karena dengan memiliki dokumen adminduk, masyarakat dapat memperoleh hak nya dan juga diakui.

Salah satu dokumen yang tidak kalah penting adalah akta kelahiran, Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya akta kelahiran, dukcapil kota madiun melaksanakan rapat koordinasi percepatan penerbitan akta kelahiran dengan mengundang perwakilan dari kecamatan dan kelurahan se-kota madiun pada selasa (5/3).

Rapat yang dipimpin oleh kabid pelayanan pencatatan sipil menyampaikan bahwa dukcapil mempunyai data warga kota madiun yang belum memiliki akta kelahiran, dan diharapkan warga yang namanya masuk dalam daftar untuk segera mengurus akta kelahiran. Dan dengan dibantu oleh undangan yang hadir juga dapat meneruskan informasi tersebut kepada warga di tiap-tiap kelurahan.

Adapaun apabila warga yang namanya sudah terdaftar dan sudah memiliki akta kelahiran tetapi belum masuk dalam sistem siak dukcapil, warga cukup mengirimkan foto akta kelahirannya dan dikirim ke petugas dukcapil kota madiun.

Dukcapil kota madiun juga memberikan kemudahan dalam mengurus akta kelahiran, bisa mengurus lewat online maupun offline, atau datang ke kantor dukcapil setiap hari sabtu, minggu atau hari libur. Dan semua layanan dari dukcapil kota madiun GRATIIISSS….