Instal Aplikasi IKD Bagi Kelompok Rentan

Madiun – Layanan yang memudahkan, membahagiakan serta tanpa terkecuali menjadi salah satu pedoman yang dipegang dukcapil kota madiun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan pelayanan jemput bola instal aplikasi identitas kependudukan digital atau IKD yang dilakukan dukcapil kepada kelompok rentan saat acara pertemuan dan pembinaan rutin PPDKM yang diadakan oleh Dinas Sosial pada hari rabu (6/3) di selter Dinsos Jl. Srindit Kota Madiun.

Dukcapil kota madiun memberi layanan instal IKD kepada (maaf) penyandang disabilitas yang hadir dalam acara tersebut. Selain instal aplikasi IKD juga dilakukan sosialisai tentang adminduk dengan narasumber kabid pelayanan pendaftaran penduduk. Sosialisasi tersebut mendapatkan antusias yang luar biasa dari hadirin, dengan banyaknya pertanyaan yang ditanyakan kepada narasumber.

Tak hanya pada layanan jemput bola saja, layanan prioritas juga diberikan kepada kelompok rentan apabila mengurus ke kantor dukcapil kota madiun. Seperti disediakannya kursi roda, lajur khusus disabilitas dan loket khusus disabilitas tanpa harus mengantri.