Ramai Urus IKD Di Layanan Anti Prei

Madiun – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun terus memberikan peningkatan dan inovasi pelayanan adminduk. Hal ini terlihat lewat Layanan Anti Prei Dukcapil saat mengikuti pameran pelayanan publik dalam Festival Inovasi Desa Jatim 2022 yang diadakan di alun alun Mejayan Kabupaten Madiun pada rabu (7/8).
Pelayanan adminduk dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota madiun dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 7 sampai 8 desember 2022 mulai pukul 08.00 hingga 20.00.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun mengatakan, “Semua proses layanan adminduk dapat dilakukan, dan sebisa mungkin masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang diberikan, semua inovasi layanan adminduk kami promosikan kepada semua masyarakat dan juga memberikan edukasi pentingnya dokumen adminduk” tuturnya.
Salah satu inovasi yang diberkian dan ramai dimanfaatkan oleh masyarakat adalah layanan IKD (Identitas Kependudukan Digital). Dengan IKD , semua informasi data identitas kependudukan dapat disimpan di smartphone dengan cara mengunduh aplikasi di play store. Tak hanya masyarakat Kota Madiun, Layanan IKD juga diberikan kepada masyarakat luar Kota Madiun. Bahkan mayoritas warga yang mengurus IKD berasal dari luar kota madiun.
Pameran yang dihadiri oleh MenPan RB Abdullah Azwar Anas dan juga Gubernur Jawa Timur ini Khofifah Indar Parawansa. Bahkan MenPan dan juga Gubernur Jawa Timur menyempatkan mengunjungi stan layanan dukcapil dan menyerahkan KTP El kepada masyarakat yang mengurus di pameran.
“Ini menjadi salah satu momen berharga dalam hidup saya, bikin KTP dan diserahkan oleh Bapak Menteri, Luar biasa sekali pelayanan dukcapil kota madiun” Ujar Reefke warga Kota Surabaya yang mengurus KTP dan IKD di Layanan Anti Prei.
Semua Layanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun GRATIIISSSSSS…..