Sosialisasi Go Digital ID, Wali Kota : Data Masyarakat Terjamin Aman

Madiun – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mulai mensosialisasikan inovasi terbaru dari Kementerian Dalam Negeri kepada masyarakat luas. Yakni, aplikasi Identitas Kependudukan Digital / Go Digital ID.
Setelah melakukan sosialisasi di Aston beberapa hari lalu, kali ini sosialisasi dilakukan di salah satu stasiun TV swasta di Kota Madiun, Kamis (22/9). Dengan Wali Kota Madiun sebagai narasumber.
Dalam siaran live selama 1 jam itu, wali kota menjelaskan secara detail terkait aplikasi yang bertujuan sebagai KTP digital tersebut.
“Dijamin aman. Karena ada pin untuk membuka dan menutup. Jadi, hanya yang bersangkutan yang bisa membuka,” tuturnya.
Saat ini program Go Digital ID segera diterapkan kepada ASN dan seluruh pegawai di lingkup Pemkot Madiun. Baru setelahnya disebarluaskan kepada masyarakat umum.
Lebih lanjut, wali kota menuturkan, aplikasi Go Digital ID akan semakin memudahkan masyarakat. Sebab, seluruh data sudah tertampung di satu wadah yang sama.
“Jadi tidak perlu lagi bawa banyak kartu. Semua jadi satu dalam genggaman,” imbuhnya.
Menurut wali kota, aplikasi Go Digital ID juga sejalan dengan program Pemkot Madiun menuju smart city. Dengan pengaplikasian inovasi baru ini diharapkan dapat melindungi data masyarakat agar lebih aman.
Semua layanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun Gratisss…
Untuk Layanan Dukcapil, Silahkan Menghubungi Nomor Layanan Pendaftaran dan Konsultasi Online Dukcapil Kota Madiun Dibawah Ini.