Layanan Gadjah Mada Bagi ODGJ

Madiun – Memberikan layanan terbaik tanpa terkecuali selalu dilakukanoleh dukcapil kota madiun, salah satunya lewat inovasi layanan gadjah mada. Layanan perekaman KTP El petugas datang kerumah bagi lansia, sakit (ngebrok), ODGJ, disabilitas dan kelompok rentan yang tidak bisa datang ke dukcapil untuk melakukan rekam KTP.

Pada layanan hari ini (30/5) petugas mendatangi empat orang warga ODGJ di tiga kelurahan,yatu dua orang warga kelurahan josenan dan satu orang warga nambangan lor dan juga tawangrejo.

Dari ke empat warga tersebut, hanya dua orang yang bisa dilakukan perekaman, sedangkan dua lainya tidak bisa dilakukan karena warga tersebut mengamuk dan menolak untuk direkam. Petugas dukcapil didampingi oleh RT, Lurah, pegawai kelurahan, babinsa dan babinkamtibmas dari kelurahan josenan untuk membujuk warga tersebut selama hampir satu jam tapi tetap saja tidak bisa. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, petugas terpaksa menunda perekaman. Tak hanya di josenan, seorang warga ODGJ dikelurahan tawangrejo juga menolak dan marah walaupun sudah dibujuk dan dirayu oleh RT dan juga pihak keluarga. Setelah berdiskusi dengan pihak keluarga, petugas terpaksa juga menunda perekaman.

 

Dari semua perekaman hanya duaorang saja yang mau untuk dikalukan perekaman. Petugas juga berkoordinasi dengan pihak keluarga apabila kondisi memungkinkan, petugas dukcapil akan mendatangi kembali ODGJ yang belum bisa dilakukan perekaman untuk diambil data biometriknya.

 

Semua layanan dari dukcapil kota madiun GRATTIIIISSSS.