Layanan Instalasi Aplikasi Identitas Kependudukan Digital Goes To Kampus

Madiun – Inovasi Layanan Identitas Kependudukan Digital yang dilakukan oleh Dukcapil Kota Madiun mulai merambah ke perguruan tinggi yang ada di Kota Madiun. Mulai tanggal 2 – 25 Mei 2023 petugas dari Dukcapil Kota Madiun akan mendatangai perguruan tinggi yang ada di Kota Madiun untuk layanan instal aplikasi IKD. Berikut Jadwal dan Tempat Layanan IKD

 

Layanan ini hanya berlaku bagi warga Kota Madiun yang bersekolah ataupun bekerja di perguruan tinggi tersebut. Layanan IKD dimulai pukul 08.00-Selesai. Adapun Syarat yang harus dilakukan sebelum Instal aplikasi IKD adalah , Ber-KTP Kota Madiun, Handphone Tipe Android minimal OS versi 7.1 , Menginstal Aplikas Identitas Kependudukan Digital di Playstore,  Email dan Nomor HP yang Aktif.

Didalam Aplikasi tersebut, selain adanya data kita seperti data KTP, Kartu Keluarga, KIA dan Anggota Keluarga yang tertera pada KK, IKD juga tersinkronisasi dengan data BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan, NPWP,Kartu ASN, Kartu Pelajar, dan juga Sertifikat Vaksin.

Menuju era Digital, Aplikasi IKD akan sangat bermanfaat untuk masyarakat kedepanya. Karena semua data ada dalam genggaman. Lalu apakah setelah menginstal aplikasi tersebut, KTP el (berupa fisik) tetap berlaku? untuk KTP el yang tetap berlaku. Kemudahan aplikasi IKD adalah, apabila ada perubahan elemen data pada data penduduk  seperti alamat, pekerjaan, status perkawinan, pekerjaan dan perubahan lainya. Dan penduduk tersebut sudah mengurus perubahan elemen data ke dukcapil, maka secara otomatis data pada IKD juga akan berubah.

Urus Sendiri Dokumen Adminduk Anda, Semua Layanan Dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun Gratissss…