Sukseskan Program Data Kependudukan Digital, Dukcapil Gandeng Organisasi Wanita

Madiun – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun terus berupaya mengejar target program digitalisasi data Kependudukan pada 2023. Masing-masing kota dan kabupaten ditarget 25 persen dari total jumlah penduduk tahun ini.

Salah satu upayanya adalah dengan mengajak tokoh-tokoh masyarakat menyukseskan program go identitas kependudukan digital. Tak terkecuali, organisasi wanita di Kota Madiun. Dalam 3 hari mulai tanggal 14,15,16 Maret 2023 Dukcapil Kota Madiun melakukan sosialisai di 3 Kecamatan yang ada di Kota Madiun dengan mengundang organisasi wanita yang ada di Kota Madiun.

Acara Sosialisasi yang juga dihadiri oleh Walikota Madiun dan juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun. “IT kita saat ini sudah canggih. Maka, data kependudukan juga harus mengikuti zaman,” ujarnya. Menurut wali kota, digitalisasi data kependudukan merupakan bagian dari program satu data Indonesia. Karenanya, wali kota mengajak peran serta seluruh lapisan masyarakat.
Begitu pula dengan perempuan yang memegang peranan penting di dalam keluarga. Wali kota berharap para perempuan ini bisa menjadi alarm yang mengingatkan keluarganya untuk mendukung program pemerintah. Selain itu Walikota mengatakan, digitalisasi data kependudukan juga sebagai bagian dari program satu data Indonesia.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, peran serta dari para undangan yang hadir untuk dapat menginformasikan kepada warga yang ada di wilahyahnya untuk segera membuat data kependudukan di Dukcapil Kota Madiun.