Lewat Layanan Brokohan, Bayi Lahir, Dapat NIK dan Jaminan Kesehatan

Madiun – Selalu berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi warga kota madiun terus dilakukan oleh Dukcapil.

Salah satunya lewat inovasi pelayanan yang baru, yaitu LAYANAN BROKOHAN (Bayi lahiR Oleh niK, dOkumen kependudukan dan jaminan keseHAtaN). Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Rumah Sakit se-Kota Madiun. Dukcapil ingin memberikan kemudahan bagi bayi yang baru lahir untuk langsung mendapatkan NIK dan langsung tersinkronisasi dengan data BPJS.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun mengatakan ” Layanan Ini menjadi Komitmen dari Dukcapil untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Madiun, khususnya bayi yang baru lahir, langsung mendapatkan NIK dengan proses yang cepat”.

Layanan Brokohan ini hanya bisa di laporkan oleh Rumah Sakit, Puskesmas, Bidan dan Faskes tempat bayi tersebut dilahirkan, dengan cara mengirimkan data kependudukan pasangan suami istri (KTP, KK, Buku Nikah) , Surat Kelahiran dan formulir yang sudah disediakan.

Sudah ada 20 warga yang memanfaatkan Layanan Brokohan ini sejak Layanan tersebut dilaksanakan. Layanan Brokohan ini hanya untuk warga Kota Madiun.

Semua layanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun GRATIISSSS…