VALIDASI DATA KEPENDUDUKAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA MADIUN

Pada tanggal 04 Februari 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun,menggelar acara Validasi Data Kependudukan.Acara ini dihadiri oleh Camat dan Lurah Se-Kota Madiun serta Kasi Pemerintahan Se-Kota Madiun.

Validasi Data Penduduk merupakan sebuah kegiatan pemutakhiran /coklit (pencocokan dan penelitian) data kependudukan yang langsung melibatkan pihak Kelurahan,RW dan RT sebagai ujung tombak pelayanan Administrasi Kependudukan.

Dengan adanya Validasi Data Kependudukan diharapkan mampu meningkatkan keakuratan Database Kependudukan baik di tingkat Kelurahan maupun tingkat Kota(Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun).

Selain itu disampaikan pula daftar Kematian lewat kepengurusan “Layanan sEhari Mengurus dokumen kePendudukan dan Catatan Sipil petuGas Antar samPai di Tempat”atau biasa di sebut dengan LEMPENG GAPIT mulai bulan Januari s/d Desember 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut disosialisasikan pula tentang kepengurusan ‘LEMPENG GAPIT” agar disampaikan kepada ketua RT dan RW lewat pertemuan rutin RT dan RW.Apabila ada warga yang meninggal dunia silahkan langsung kirim pesan lewat WhatsApp ke nomor Handphone :
1. 0858518575 (Bpk.Sarwanto)
2. 02132190666 (Bpk.Aji)
3. 08125974787 (Bpk.Poedjo)
Dengan pesyaratan sebagai berikut :
1. Mengirimkan Foto KK jenazah
2. Mengirimkan Foto EKTP suami dan istri yang meninggal
3. Mengirimkan Foto EKTP pelapor dan 2 orang saksi
4. Memberikan informasi jenazah anak ke berapa dari berapa bersaudara
5. Memberikan informasi jenazah meninggal kapan,dimana,dan jam berapa

Setelah diproses,Akta Kematian,KK dan KTP-el perubahan status akan diantarkan petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun ke rumah duka sebelum jenazah diberangkatkan melalui Layanan Lempeng Gapit.

Ayoooooooo………………………………
Lengkapi Data Kependudukan Anda dengan proses mudah dan cepat,gratisssss tissss tisss!

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Madiun
Disdukcapil MadiunkotaMelayani sepenuh hati